Thursday, August 4, 2016

Ini Dia Cara Mudah Six Pack Di Rumah

Baca Juga



Apa perut kamu buncit?


Atau cuma punya satu pack alias one pack?

Kalau jawabannya iya, mungkin kamu akan beralasan, perut buncit yang penting sehat.

Perut buncit dan sehat memang terdengar masuk akal.

Tapi apa memang kenyataannya seperti itu?

Kita tidak akan berdebat soal itu, tapi yang jelas punya perut six pack itu memerlukan pola hidup yang sehat, makanan yang sehat dan latihan supaya kamu sehat dan kuat.

Jadi perut six pack itu lebih sehat ya klo menurut caratipskesehatan. Trust me its works...

Ngobrolin soal six pack memang ga da abisnya, mulai ngatur pola makan, pola latihan, program diet, program latihan di gym dan semua hal yang mungkin terlihat ribet.

Tapi sebenernya ada beberapa latihan yang simpel banget dan kamu juga ga harus ke gym untuk bisa latihan dapetin perut six pack. Mungkin kamu ga percaya tapi udah banyak lho orang-orang yang mencoba dan rutin untuk melakukannya mendapatkan hasil yang manis untuk kerja kerasnya yaitu perut yang six pack.

Kunci mendapatkan perut six pack itu bukan dari banyaknya latihan, diet super ketat atau apalah nama vitamin-vitamin penambah masa otot dan lain-lainnya. 

Kuncinya adalah latihan konsisten dan atur pola makan.

Inget yah rajin Latihan, Latihan ya... bukan whatsappan, youtuban atau BBMan. Sekali lagi ya Latihaann yang rajin.

Karena banyak ni baru latihan dikit selfie dan upload disemua medsos.

Jadi yang rajin update statusnya dari pada latihannya. Ini yang ga bener yah...
Inget yah ga bener, sekali lagi ga bener kalo latihan intinya cuma pengen pamer di medsos...

Okey jadi apa aja latihan yang bisa kamu lakukan dari rumah?

Lets check this out..




1. ¾ Sit Up


Bagi kamu yang mengidamkan perut kotak-kotak yang terpahat dengan rapi dan presisi, kamu bisa mulai dengan latihan Sit Up ini. 


Latihan sederhana ini bisa membuat kamu jadi mempesona klo kamu melakukannya dengan benar dan berkelanjutan. 



Latihan ini sengaja kita pilihkan untuk kamu semua karena memang latihan ini berfokus pada perut yang akan kita pahat. Kalau memahat patung kayu kamu harus pelan-pelan dan hati-hati agar tidak salah, maka saat melakukan latihan ini kamu juga harus pelan-pelan saja dan rajin mengulanya agar benar.

Lalu bagaimana cara melakukannya :

1. Kamu sediakan alas untuk berbaring secara telentang, bisa di karpet atau di lantai atau di karpet matras yang sudah kamu beli di online shop atau toko-toko olahraga.

2. Setelah berbaring terlentang, kemudian tarik kaki mu agar membentuk sudut 90 derajat.

3. Setelah itu angkat tubuh mu ke atas dan turunkan perlahan.

4. Pastikan punggungmu tidak menyentuh lantai saat menurunkannya. Kemudian angkat lagi tubuh kita agar membentuk posisi seperti gambir diatas.

Kalo kamu masih bingung bisa langsung liat ilustrasi untuk melakukan situp.

Untuk latihan ini kamu bisa mencobanya bertahap ya...
Pertama bisa dengan 1 set dengan 5 repetisi untuk minggu pertama. 
Lanjut ke minggu kedua kamu bisa naikan 2 set dengan 10 repetisi dan seterusnya kamu bisa naikan jumlah set dan repetisi sampai kamu merasa tidak mampu lagi. hehehe...

Tapi memang tidak ada aturan baku untuk jumlah set dan kenaikannya. karena ini bergantung sekali dengan kondisi tubuh kamu dan apakah kamu sudah melakukannya dengan benar.


2.      Low Back Curl
Latihan dengan jenis ini mampu secara efektif untuk membentuk badan six pack. Low back curl merupakan latihan yang diterapkan untuk melatih otot perut serta meningkatkan fleksibilitas pada punggung kita. Latihan yang satu ini ternyata juga dapat digunakan sebagai cara untuk mengurangi rasa nyeri pada punggung. Dengan demikian, latihan tersebut sangat bermanfaat bukan hanya untuk membentuk otot menjadi kekar melainkan juga dapat mengurangi rasa sakit pada punggung. Latihan yang satu ini dapat dilakukan 3 set dengan 8 hingga 10 pengulangan. Adapun tahapan gerakannya adalah berbaring telungkup dan memandang lurus ke depan. Setelah itu kita dapat meletakkan kedua tangan di samping tubuh dengan posisi telapak tangan menghadap lantai. Kemudian kita dapat mengangkat tubuh dengan menggunakan kekuatan yang dimiliki otot perut dan otot punggung. Setelah itu ditahan beberapa saat sebelum pada akhirnya dikembalikan pada posisi semula.
Itulah 2 dari beberapa latihan yang dapat digunakan untuk memperoleh badan six pack tanpa harus pergi ke tempat – tempat fitness.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya