Sunday, July 7, 2013

3 Faktor yang Mempengarui Kesehatan Kerja Karyawan

Baca Juga

Apakah Anda seorang pekerja karyawan, apakah anda juga pernah mengalami sakit, jawabnya iya! dan kali ini admin akan mengulas beberapa faktor yang Mempengarui Kesehatan Kerja Karyawan demi meningkatkan kinerja seorang karyawan. sebagai ulasan anda bisa membaca sekilas tentang kesehatan kerja di bawah ini.

kesehatan kerja merupakan di antara asset bernilai untuk sesuatu perusahaan. perihal ini pasti karena kesehatan pekerja merubah tingkat produktivitas perusahaan serta pasti problem keuntungan. untuk meraih kesehatan yang optimal tersebut diperlukanlah deteksi awal serta pencegahan penyakit dengan menyeluruh serta kompehensif. pelayanan kesehatan profesional untuk beberapa pekerja meliputi pendekatan serta tindakan promotif serta preventif, penyesuaian factor manusia pada pekerjaan, lingkungan kerja serta penyakit umum yang melibatkan beragam multi disiplin ilmu yang saling terintegrasi. 

3 Faktor yang Mempengarui Kesehatan kerja Karyawan

Adapun beberapa Faktor yang mempengaruhi kesehatan pekerja meliputi Faktor Psikologis (Kekurang-puasan dalam bekerja Overload, Konflik dalam Sistem Management, Perasaan tidak aman, Pekerjaan terlalu mudah, dan Rutinitas / rasa Bosan), Faktor (Fisik Vibrasi, Noise, Panas dan Dingin, Gelombang Elektromagnet, Radiasi, Tekanan Udara, dan Penerangan), Faktor Biologi  Faktor Kimia (Virus, Bakteri, Tetanus, TBC, Klamidia dan Riketsia, Jamur, Cacing, Protozoa dan Malaria).

Manfaat Medical Check Up untuk Karyawan
Medical Check Up untuk Karyawan diperlukan untuk Untuk mendeteksi dini suatu penyakit, terutama penyakit akibat masalah kerja, sebagai reimbursment system atau premi asuransi, perencanaan Pembiayaan yang rasional dan efektif untuk anggaran kesehatan pada perusahaan dan yang paling penting adalah menjaga dan meningkatkan produktivitas kerja.

Medical Check Up yang dibutuhkan Karyawan
Medical Check Up untuk karyawan harus Tepat sasaran (Sesuai dengan resiko di tempat kerja), Penanganan secara keseluruhan (mulai dari screening karyawan sampai dengan pemeriksaan follow up hasil medical check up, Jasa Pelayanan Medical Check Up yang memberikan komunikasi dua arah, baik itu untuk karyawan maupun kepada manajemen perusahaan.
  
Teknis Medical Check Up untuk Karyawan
Adapun Teknis Kesehatan Kerja pada Karyawan adalah Paket yang disusun berdasarkan resiko di tempat kerja, diawasi oleh Occupational Health dokter, Hasil MCU diinformasikan kepada karyawan dan manajemen dengan presentasi pendekatan kesehatan kerja yang meliputi trend penyakit, tinjauan medis penyakit terbanyak dan membuat medical surveilence. Yang terakhir mengenai Teknis Medical Check Up adalah Follow up hasil medis yang termonitor dan terevaluasi secara rutin.

Demikian 3 Faktor yang Mempengarui Kesehatan Kerja yang dapat admin sampaikan, faktor ini bisa anda gunakan sebagai referensi ketika anda menjadi karyawan di suatu tempat misal pabrik. Karena hal ini merupakan sebuah kebutuhan seorang karyawan apabila suatu saat mendapatkan musibah.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya