Wednesday, July 24, 2013

Inilah Beberapa Penyebab Timbulnya Jerawat

Baca Juga

caratipskesehatan.blogspot.com - Pernah jerawatan? hampir semua orang mungkin pernah merasakan yang namanya berjerawat. Rasanya berjerawat itu memang sesuatu sekali. Mulai dari sebel, kesel, pengen segera mencet dan lain sebagainya. Karena memang jerawat muncul akibat dari sesuatu yang tidak beres di dalam tubuh kita. Jerawat bisa tumbuh karena beberapa penyebab.

Okey sekarang sedikit saya sampaikan beberapa sumber tentang penyebab munculnya jerawat diwajah kita. 



1. Stress
Yup ternyata faktor yang paling mudah menjadi penyebab munculnya jerawat adalah karena tingkat stress kita yang sedang tinggi. Stress terjadi bisa karena banyak hal bisa itu putus cinta, masalah kerjaan, masalah keluarga, masalah dengan teman sampai masalah keuangan. Jadi kurangi tingkat stress anda dengan lebih banyak bersyukur serta bila ada masalah cobalah untuk berdiskusi dengan teman yang tepat untuk mencari solusi terbaik.

2. Gaya Hidup
Ini dia penyebab terbanyak kedua penyebab jerawat yang bermunculan satu persatu di hamparan wajah kita yang seharusnya sehalus sutra berubah menjadi terasa sesuatu karena munculnya jerawat tadi. Karena memang pola hidup yang kurang sehat memaksa tubuh kita menjadi tidak stabil dan cenderung sakit. Akhirnya inilah menyebabkan jerawat muncul dalam rangka respon tubuh dari tidak kuatnya tubuh menahan buruknya pola hidup kita. Salah satu gaya hidup yang tidak sehat adalah sukanya kita bergadang sampai pagi yang menyebabkan tubuh terasa panas dan pencernaan pun terpengaruh menjadi tidak lancar yang akhirnya memanggil sang jerawat untuk tumbuh di wajah kita yang lembut.

3. Makanan dan minuman
Makanan dan minuman yang masuk juga bisa menjadi penyebab dari munculnya jerawat yang bermunculan diwajah kita. Makanan yang berlemak akan memaksa tubuh menimbun lemak yang pada akhirnya ketika timbunan lemak itu sudah melewati batas maka lemak itu akan muncul dan menjadi penghias di wajah kita sebagai jerawat. Minuman bersoda dan alkohol juga bisa memicu munculnya jerawat karena kandungan soda yang membuat pencernaan rusak.

Demikian tadi 3 penyebab utama munculnya jerawat di wajah kita yang sering terjadi di kehidupan kita sehari-hari.  Mari hidup sehat dan jerawat pun enggan ada di wajah kita.
Semoga bermanfaat.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya